oleh

Optimis Masuk Juara 1, Pemprov Malut Siapkan 28 Peserta di STQN Ke XXVI

Kepala Biro Kesra Malut, Rahma Hasan.


SOFIFI – Sebagai tuan rumah di ajang kompetisi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional Ke – XXVI, Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut) tetap optimis dan pasang target guna bisa meraih juara 1 (satu) tingkat Nasional.

Untuk diketahui, sebagai mana jadwal yang telah dikeluarkan Pemprov Malut bahwa pelaksanaan STQN akan dimulai pada tanggal 16 sampai 22 Oktober 2021, yang akan digelar di Mesjid Raya Sofifi, Ibukota Provinsi Malut.

Kepala Biro Kesra Malut, Rahma Hasan, ketika dikonfirmasi pada Senin (20/9/21) di Sofifi mengatakan,
saat ini Pemprov sedang melatih 28 orang peserta terbaik di Asrama Haji, Kota Ternate Selatan.

Menurut Rahma, seluruh peserta yang dilatih untuk maju di STQN merupakan organ-organ terpilih dari juara 1 dan juara 2 pemenang lomba MTQ beberapa waktu lalu, yang tersebar dari kabupaten kota di Malut. Diman, seluruh peserta lebih dominan dari Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan.

“Pelatih tersebut dilakukan selam 3 (Tiga) bulan, yang langsung dilatih oleh para pelatihan nasional selam 1 bulan dan berikut dilakukan dari pelatih daerah yang sekaligus adalah dewan hakim, “ujarnya.

Tambah Karo, sesuai arahan Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba bahwa dengan tekad dan kerja keras seluruh panitia dan stakeholder terkait, target Pemprov Malut dapat tercapai.

Selain itu, Pak Gubernur berharap tidak hanya dikonsentrasikan pada juara semata melainkan bagaimana Pemprov Malut dapat mencari bakat Qori dan Qoriah terbaik untuk membawa nama baik Pemprov Malut.

Rahma menjelaskan, awalnya Pemprov berencana melatih seluruh peserta di Jakarta, namun karena kondisi Pandemi Covid-19 kemudian terpaksa di laksanakan di Asrama Haji Ternate,”jelasnya.

Lebih lanjut untuk kesiapan lomba STQ Nasional, seluruh peserta nantinya bakal hadir di Sofifi tujuh (7) hari sebelum pelaksanaan Puncak pembukaan STQ di Sofifi,”terangnya.

Kami berharap saat pelaksanaan lomba nanti, Malut dapat masuk pada peringkat antara 1, 2 dan 3. Walupun begitu, saat ini kami tetap berupaya dan optimis agar dapat meraih peringkat 1 tingkat Nasional,”pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita