Pengunjung Ramadhan, Pengurus BTM Lakukan Program Spesial Berbagi 100 Paket Sembako


AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Berbagi paket sembako merupakan salah sikap peduli kita terhadap sesama, apalagi di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan sosial seperti ini dapat mengajarkan kita bahwa dalam kehidupan sehari-hari kita tak hanya sendiri, melainkan kita berada ditengah masyarakat yang saling membutuhkan.

Bertempat di Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan tampak terlihat Badan Ta’mir Masjid Al-Muhajirin sedang melakukan aksi sosial di bulan Ramadhan dan ini katanya ditargetkan sampai menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan yang di ketuai oleh Rusdi Arfah, pada Selasa (26/4/22) bersama Tim sedang membagikan paket lebaran berupa 100 paket sembako kepada para penerima zakat (mustahiq) yang berhak menerimanya.

Kegiatan amal tersebut di pusatkan di masjid Al-Muhajirin Kompleks Pasar Galala merupakan kelebihan dari paket sembako yang dibagikan ke beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Sofifi.

Diakhir pengunjung Ramandha 1443 Hijiriah tahun 2022, selain berbagi paket sembako BTM Al-Muhajirin juga menyiapkan ta’jil buka puasa untuk para jamaah dan musafir.

Rusdi bilang, paket lebaran yang dibagikan sebanyak 100 paket sembako, berasal dari donatur dari berbagai daerah seperti Makassar, Pangkep, Manado, Tobelo, Tidore, Ternate, dan yang di wilayah Sofifi termasuk jamaah masjid Al-Muhajirin.

Kegiatan amal ini sudah dua tahun berjalan, berawal dari kepekaan pengurus BTM Al-Muhajirin untuk membantu lanjutan pembangunan masjid, kelebihan dari dana terkumpul di peruntukkan untuk panitia pembangunan masjid.

Menurut Udi sapaan akrab, dengan adanya masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan maka tentunya kita harus isi dengan program kegiatan sebagai ruh dan semangat dalam berjamaah, kita bangun masjidnya dan bangun manusianya.

Hal itu karena banyak masjid besar dan megah yang dibangun dengan miliyaran rupiah tapi masih kurangnya semangat didalamnya, sehingga masjid cuma di pakai shalat saja, tanpa ada amalan dan kegiatan zikir, berkhidmat dan ibadah lainnya.

Lebih lanjut, Sekretaris MUI Oba Utara dan juga anggota BPD Desa Galala ini berharap program kegiatan ini dapat tetap berlangsung bukan hanya pada momen Ramadhan, melainkan pada waktu lain juga dapat dilakukan secara rutin.

Ia juga mengingatkan untuk tetap saling berbagi kepada yang berhak atau menerima bantuan paket sembako tersebut, “ujarnya.

“Saya berharap pengurus BTM dan jamaah masjid Al-Muhajirin tetap memiliki kebersamaan dan solidaritas tinggi dalam membangun tali silaturrahim dengan warga dan masyarakat umum, “tutupnya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *