Sidodadi Juara Umum PORGEM II, Asri Arman Harap Iven Olahraga Terjaring Bibit Unggul Ditingkat Daerah dan Nasional


AKSESNEWS.COM, PURU – Acara Puncak Pekan Olahraga Gemba ( PORGEM) CUP II Tahun 2022/ 2023 yang digelar dilapangan Kusuma Tani, Desa Waimital, Kecamatan Kairatu , Pada Selasa, (10/1/2023) akhirnya menempatkan Dusun Sidodadi sebagai Juara Umum.

Hal ini karena berhasil merengkuh juara dari sejumlah Pertandingan yang dilombakan selama Pekan Olahraga Gemba ini berlangsung.

PORGEM CUP II Tahun 2022/2023 ini adalah even olahraga yang melibatkan semua RT di Desa Waimital ini, bisa tercatat sebagai even yang penyelengaraannya terlama dalam penyelenggaraan Olahraga pasalnya even tersebut dibuka pada Sabtu, (12/11/2022) tahun la lalu dan berakhir pada Selasa (10/1/2023).

Prestasi yang direngkuh Dusun Sidodadi menjadi Juara Umum tersebut, adalah karena berhasil merengkuh juara I dalam Cabang Olahraga ,Bola Volli Putri, Senam Kreasi dan Sepak Bola U -10, sementara pada Cabang Olahraga Volli Putra dan Sepakbola U-13, Dusun Sidodadi hanya meraih juara III, bahkan pada Cabang bergengsi yakni Sepak Bola Umum, Dilaga Final Siwodadi FC harus merelakan gelar juara terbang ke Dusun Tirtomulyo setelah dibekap Tirto United (1-0)(2-1).

Ketua DPRD SBB, Abdul Rasyid Lisaholith S.Pi dalam sambutannya saat membuka acara menyatakan, DPRD SBB pada prinsipnya menjujung setinggi – tingginya dan mengapresiasi Pemerintah Desa Gemba dan seluruh jajaran panitia yang telah berupaya keras melakukan kegiatan positif seperti ini.

Lisaholith berharap, dalam kegiatan seperti ini memberikan dampak dan energi yang positif bagi kemajuan Desa dan juga kemajuan kabupaten SBB ini.

Ketua DPRD itu menginginkan, sesuai dengan harapan dari semua Masyarakat dan para tokoh Masyarakat agar kegiatan seperti begini dapat berlangsung dengan aman dan tertib sehingga even tersebut dapat menjadi agenda tahunan.

“Tentunya bahwa dalam pelaksanaan Olahraga, harus dapat menyatukan persepsi dalam persatuan dan kesatuan, dan bersama – sama menjalin persaudaraan dan silahturahmi untuk sama – sama memajukan Desa Waimital yang sama – sama dicintai, “ungkap Lisaholith.

Untuk mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Desa Gemba itu, maka Ketua DPRD SBB tersebut, menyerahkan uang Tunai senilai Rp 10.000 000(10 juta) Kepada Ketua Panitia PORGEM CUP II untuk kelancaran kegiatan PORGEM CUP II Tahun 2022/2023.

Sementara, Ketua Panitia PORGEM CUP II Tahun 2022/2023, Hari Subianto dalam sambutannya mengharapkan, dukungan dari Pemerintah Desa Waimital dan seluruh Komponen Masyarakat agar even PORGEM CUP dapat terus berlangsung dan menjadi agenda Tahunan.

Menurut Subianto, PORGEM CUP II Tahun 2022/2023 adalah evaluasi dari PORGEM CUP I dimana pada PORGEM CUP II Tahun 2022/2023 Ini telah ditambahkan Cabang olahraga Volly Putra – Putri, dan untuk Cabor sepakbola ada tambahan kelompok Usia 10 Tahun ( U-10) dan Usia 13 Tahun ( U-13).
Subianto juga berterima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Maluku, Asri Arman yang telah memberikan support bagi penyelenggaraan FORGEM CUP II tersebut.

Subianto juga mengungkapkan, setelah penyelengaraan PORGEM CUP II Tahun 2022/2023 ini, pihaknya meminta dukungan Masyarakat Waimital dan seluruh Stake holder karena Club kebanggan Desa Waimital tersebut Gemba FC akan bertarung digelaran Suratin Cup U-13 Maluku di Ambon yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Maluku.

Anggota DPRD Provinsi Maluku, Daerah Pemilihan Kabupaten SBB, Asri Arman yang sangat berperan dalam penyelenggaran. PORGEM CUP II Tahun 2022/2023 tersebut, menyatakan supportnya atas kegiatan – kegiatan positif Masyarakat SBB, seperti di Desa Gemba dan lainnya.

Menurutnya, lewat kegiatan – kegiatan ini dapat menjaring bibit – bibit olahraga untuk cabang olahraga Sepakbola dan Bola Volly. yang nantinya akan dapat bertarung di tingkat daerah regional bahkan sampai ke tingkat Nasional.

Asri Arman juga mengapresiasi, kerja keras dari Panitia Penyelengara dan Pemerintah Desa Waimital yang telah menyelenggarakan Iven – Iven olahraga seperti ini, sehingga menjadi ajang ujicoba dan pembinaan bagi atlet muda SBB untuk mengembangkan potensinya.

“Semoga kedepannya Penyelenggaraan Iven seperti ini bisa digelar dengan meriah dan lebih baik lagi, “ungkapnya. (Nicko Kastanja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *