PLN UIW MMU Kunjungi Pelanggan Potensial di Ambon

Maluku27 views

AKSESNEWS.COM, AMBON – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) berkunjung ke sejumlah pelanggan potensial di Kota Ambon, Senin (4/9/2023).

Yakni, RSUP Dr. Johannes Leimena, Indogrosir Ambon dan PT. Milion Limbah Ambon.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW MMU, Maman Sulaeman menuturkan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai apresiasi tinggi PLN bagi pelanggan potensialnya dan untuk mendengar langsung masukan pelnggan terkait pelayanan PLN.

“Selama kunjungan banyak hal yang kami bicarakan, mulai dari keluhan, saran, dan apresiasi. Kami juga mengidentifikasi persoalan yang dihadapi pelanggan kami, sehingga kami bisa memberikan beberapa rekomendasi. Terutama dalam hal keandalan pasokan listrik,” tutur Maman.

Karenanya, PLN akan tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik. Sehingga baik pelayanan maupun bisnis yang dijalankan para pelanggan ini dapat diimplementasikan dengan baik.

Hal ini diberikan melalui performa listrik tanpa kedip yang menjadi komitmen PLN. Terdapat dua penyulang yang digunakan sebagai pemasok listrik. Yakni, Penyulang Wayame 1 yang disuplai dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Poka dan Wayame 2 yang dipasok dari Gardu Induk Wayame.

“PLN pastinya akan terus meningkatkan pasokan, dengan menambahkan jumlah pasokan pembangkit. Untuk keandalan pasokan, sudah diberikan 2 penyulang, satu dari GI maupun langsung dari pembangkit. Ke depannya kami akan bermitra dengan layanan tanpa kedip, mudah-mudahan bisa terealisasi. Sehingga permasalahan yang mungkin nanti timbul jika ada gangguan, dengan adanya layanan tanpa kedip itu nanti bisa teratasi,” terangnya.

Ke depannya, kata Maman, layanan prioritas akan terus ditingkatkan. Dari sisi supply juga perlu ditambahkan. Untuk itu, dia mengajak pelanggan yang berminat untuk memperoleh layanan listrik terbaik, bisa belalih ke pelanggan premium.

“Jadi bagi pelanggan yang tertarik dengan layanan prioritas, yang dulunya premium, kita akan tambahkan pasokan daya, yang tadinya 1 bisa menjadi 2. Meningkatkan pelayanan dari sisi pelanggan yang akan menikmatinya,” pungkasnya.

PLN UIW MMU mendapatkan apresiasi dari pelanggan premium yang telah berpengalaman memperoleh layanan listrik andal di Kota Ambon. Salah satunya, manajemen RSUP Dr. Johannes Leimena.

Plt Direktur Perencanaan Keuangan dan Layanan Operasional RSUP Dr. Johannes Leimena, Ester Manapa Samparaya mengatakan, ketika terjadi gangguan kelistrikan, petugas PLN langsung bergerak cepat ke lapangan untuk mengecek dan memperbaiki gangguan tersebut.

“Sebagai pelanggan premium, kami berterimakasih karena support dari PLN sangat baik, responnya juga sangat baik. Ketika kami ada kendala dan butuh bantuan, respon PLN sangat baik. Saya pernah menelpon ke PLN saat blackout di kami dan langsung full team turun untuk membantu kami, sehingga operasional pelayanan bisa jalan kembali,” aku Ester saat dikunjungi Manajemen PLN UIW MMU.

Dia berharap, dengan adanya mitra ini, dukungan sistem kelistrikan yang andal dapat terus teraliri. Sehingga kebutuhan listrik yang mendasar bagi kebutuhan layanan kesehatan di Maluku ini turut dirasakan masyarakat melalui pelayanan yang diberikan RSUP Dr. Johannes Leimena.

“Mudah-mudahan seperti harapan kami, sebagai pelanggan, bahwa PLN menjadi mitra kami dalam memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat, aman, dan bermutu agar kami juga bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Karena kami juga sangat tergantung dengan pasokan listrik yang andal,” harapnya.

Adapun kunjungan ini dipimpin Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW-MMU, Maman Sulaeman; didampingi Kepala UP3 Ambon, Maryudin Saleh serta Tim dari UIW MMU dan UP3 Ambon. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *