Peduli Kesehatan Generasi Muda, YBM PLN UP3 Masohi Gelar Khitan Massal

Maluku7 views

AKSESNEWS.COM, MASOHI – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi melaksanakan khitanan massal gratis bagi anak-anak dhuafa yang tersebar se-Kabupaten Maluku Tengah.

Sebanyak 69 anak mendapatkan manfaat dari program yang diselenggarakan di aula kantor UP3 Masohi ini.

General Manager UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, bantuan khitanan massal gratis ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kepedulian untuk membentuk generasi muda yang bersih dan sehat.

“Kegiatan mulia ini terlaksana berkat komitmen YBM PLN, yang telah suka rela mengumpulkan bantuan hingga tersalurkan dengan baik. Khitanan seperti yang dianjurkan, baik bagi kesehatan anak laki-laki ya. Kami harap mereka bisa tumbuh jadi generasi yang sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan yang tak diinginkan,” tutur Awat.

Selain itu, penerima manfaat juga mendapatkan bingkisan berupa peci, sarung, Buku Iqra, dan santunan tunai.

Antusiasme yang cukup tinggi dari orang tua maupun peserta khitanan tampak selama kegiatan berlangsung.

Manager UP3 Masohi, Muhammad Ardian, dalam pernyataannya berharap, kerja sama antara PLN dan YBM dapat terus menghasilkan program-program yang memberi dampak positif bagi masyarakat.

Adapun YBM didirikan dengan tujuan untuk menghimpun dana zakat, infaq, shodaqoh, dan wakaf (ZISWAF) dari masyarakat Muslim dan dana-dana halal lainnya.

Pendayagunaan hasil pengumpulan ZISWAF berdasarkan skala prioritas Mustahik dan dapat dimanfaatkannya untuk usaha yang produktif.

“Ini bentuk kepedulian PLN untuk masyarakat sekitar. Dana yang dihimpun dari zakat penghasilan sebesar 2,5 persen yang disisihkan dari gaji pegawai setiap bulan yang disalurkan melalui YBM,” sebutnya.

Lebih lanjut Ketua Panitia Khitanan Massal, Adam Jumati turut berharap, anak-anak yang telah dikhitan segera pulih, menjadi anak yang cerdas, berakhlak, dan menjadi anak yang soleh, serta berbakti kepada agama, negara maupun bangsa.

Acara tersebut mencerminkan komitmen berkesinambungan dari PLN dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya keluarga yang berada dalam situasi keuangan yang kurang baik.

Program khitanan massal ini adalah salah satu dari banyak inisiatif yang ditujukan untuk memberikan akses layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat lokal.

Salah satu orang tua peserta khitanan, Ibu Ayudia mengapresiasi kegiatan yang telah memberikan manfaat dan membantu keluarganya itu.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran manajemen PLN UP3 Masohi atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal ini, semoga kedepannya kegiatan-kegiatan amal lainnya bisa terus digalakkan agar bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Semoga seluruh amal ibadah kita diterima di sisi Allah SWT,” ucapnya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *