Hari Pangan Sedunia, Gerakan Pangan Murah (GPN) Pemprov Malut Dibanjiri Warga

Ekonomi1 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Dalam rangka memperingat World Food Day yang jatuh pada tanggal 16 Oktober setiap tahunnya. Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pangan pimpinan Dheni Tjhan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dengan menjual komoditi pangan kepada masyarakat Maluku Utara seperti beras, gula pasir, telur, bawang merah dan bawang putih minyak goreng, dan lainnya di halaman Kantor Dinas Pangan, Senin (16/10/2023).

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Gubernur Malut yang diwakili oleh Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Mulyadi Wowor, M,Si., resmi membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah tersebut.

Gubernur menyampaikan dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Ir. Mulyadi Wowor, M,Si., GPM ini merupakan upaya bersama dalam mengawal dan menjaga serta mengendalikan inflasi khususnya inflasi harga pangan yang bergejolak saat ini.

Mulyadi Wowor berujar bahwa fenomena alam turut menjadi faktor penyebab menurunnya tingkat produksi bahan pangan, khususnya beras.

“Fenomena alam yang terjadi akhir-akhir ini sedang mengancam dan tidak tahu kapan akan selesai, imbasnya pada tingkat produksi bahan kebutuhan pokok khususnya beras”.

“Gerakan Pangan Murah ini adalahupaya Pemerintah dalam stabilisasi harga kebutuhan pokok penting masyarakat, yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan, ” tandasnya.

Pemprov Malut berharap kegiatan GPM dapat dilaksanakan dengan skala lebih besar dan melibatkan banyak pihak maupun mitra-mitra distributor.

“Kedepan harus terus dilaksanakan dan dibuat skala lebih besar, sehingga membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari. Mulai cabai, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, beras, telur, gula, dan kebutuhan lainnya” ucap Gubernur dalam mengakhiri sambutannya.

Pantauan di lapangan, harga komoditas yang dijual di bawah harga jual di pasaran. Sontak hal itu mengundang perhatian warga. warga pun antusias berdatangan, sehingga hanya hitungan menit, bahan-bahan pokok yang dijual sudah habis terjual.

Warga mengaku terbantu dengan adanya program Gerakan Pangan Murah tersebut, serta berharap kegiatan dapat terus di adakan.

Kegiatan terlaksana berkat kerjasama apik Pemporv Malut melalui Dinas Pangan beserta Perum Bulog. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *