RRI Ternate Kembali Gelar Pekan Tilawatil Qur’an 2024

Daerah22 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia ke-54 Tahun 2024 kembali digelar. Pendaftaran dibuka hingga 13 Maret 2024.

Adapun jenis lomba yang akan dilaksanakan adalah tilawah, Tausiah, Tilawah, Tahfidz Qur’an, dan Tartir Qur’an Difabel Sensorik Netra.

PTQ kali ini mengangkat tema yang “Internalisasi Nilai – Nilai Al Qur’an Bagi Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas”.

Ketua Panitia PTQ RRI Ternate ke-54, Wahyudi Yahya, mengatakan, pendaftaran gratis dan terbuka untuk umum dengan ketentuan usia minimal 16 tahun dan maksimal 25 tahun per 30 Maret 2024.

Khusus Tartil Sensorik Netra maksimal usia 35 tahun,” kata Wahyudi dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/3/2024).

Peserta yang terdaftar lanjut Katua, adalah yang belum pernah juara I tingkat Nasional pada penyelenggaraan PTQ Nasional dan event sejenis, atau belum pernah juara I tingkat satker sebanyak tiga kali.

“Untuk lebih jelas, persyaratan dapat dilihat pada media sosial resmi RRI Ternate, baik Facebook, IG, maupun TikTok, atau bisa langsung ke kantor RRI Ternate,” akunya.

Pelaksanaan PTQ RRI Ternate dimulai pada 15 – 17 Maret 2024. Sementara PTQ Tingkat Nasional akan diselengggarakan di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada 21-26 Maret 2024.

“Ini kesempatan dibuka untuk seluruh anak muda di Maluku Utara yang memenuhi persyaratan. Semoga di PTQ ke-54 ini ada perwakilan Maluku Utara di 10 besar tingkat Nasional,” ujarnya mengakhiri. (at)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *