Besok Pendaftaran PPPK di Mulai, Alex Tovano : Penyandang disabilitas di Malut dapat Jatah 2 persen

Daerah359 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara resmi mengumumkan jumlah kuota dan jadwal pendaftaran seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Kepala Bidang Pengadaan ASN dan Penataan Jabatan Aparatur BKD Maluku Utara, Alex Tovano Rada mengatakan, Provinsi Maluku Utara mendapat formasi sebanyak 2.321 orang dengan rincian untuk tenga guru sebanyak 1893 orang dan tenaga teknis 167 orang serta tenaga kesehatan sebanyak 261 orang.

Lanjut Alex, dari total formasi juga disediakan untuk Calon Pegawai PPPK bagi penyandang disabilitas sekitar 2 persen dari total formasi, sehingga guru ada 43 orang dan teknis ada 3 orang yang dibuka untuk disabilitas, “katanya, Selasa (19/9/23).

Ia menjelaskan, untuk formasi dibagi menjadi dua bagian, yaitu formasi khusus yang diprioritaskan untuk Tenaga Honorer K2 (THK 2) dan Non ASN.

Sementara untuk formasi umum dibuka
minimal kepada pencari kerja yang sudah memiliki pengalaman kerja minimal selama dua tahun yang relevan dengan bidang tugas yang di tuju atau formasi jabatan yang dilamar, “jelasnya.

“Jadi pembagian untuk formasi khusus 80 persen dan umum itu 20 persen, “tambah Alex.

Meski begitu, kata Alex, jadwal selalu mengikuti petunjuk nasional dan ini masih bersifat sementara. Karena itu, setelah mendaftar peserta diharapkan bisa menyesuaikan dengan perkembangan informasi yang akan disampaikan, “pungkasnya.

Berikut ini jadwal lengkap seleksi tahapan PPPK 2023 terbaru:

Pendaftaran Seleksi 20 September s.d. 9 Oktober 2023

Seleksi Administrasi 20 September s.d. 12 Oktober 2023

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 13 s.d. 16 Oktober 2023.

Untuk diketahui, Pengumuman tersebut telah mulai di buka sejak tanggal 19 September s.d. 3 Oktober 2023 dan itu telah diumumkan melalui website bkd.malutprov.go.id.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *